Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Sampai Tertatih-tatih, PDIP Sebut Blusukannya Tak Riil

Pramesti Regita Cindy
02 January 2024 18:30

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianti di Cilincing. (Tangkapan Layar Instagram @prabowo)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianti di Cilincing. (Tangkapan Layar Instagram @prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyindir gaya blusukan calon Presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto yang menurutnya belum menunjukkan ketulusan berupa kedekatan pada rakyat kecil. Diketahui baru-baru ini, Prabowo melakukan blusukan ke kampung padat penduduk di Cilincing, Jakarta Utara dan bertamu ke warga lokal yang termasuk warga miskin kota.

Dalam videonya, Prabowo tampak agak kesulitan berjalan, sedikit tertatih dan kadang dibantu oleh ajudannya. Hal tersebut juga diunggah dalam akun Instagramnya.

Hal menemui warga sebelumnya lekat pada figur Jokowi yang dikenal dengan istilah blusukan. Hal itu lalu dikomentari oleh PDIP.

"Kami menghargai upaya yang dilakukan blusukan oleh pak Prabowo, tapi hal itu menunjukkan bahwa pak Prabowo bukan Jokowi," ujar Hasto dalam konferensi pers awal tahun 2024 di DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2024). 

Menurut Hasto, capres nomor 3 yakni Ganjar Pranowo yang lebih menunjukkan ikatan kedekatan pada rakyat. Hasto juga menyebut blusukan Ganjar bahkan sampai dilakukan dengan tidur di rumah-rumah rakyat.