Logo Bloomberg Technoz

Ini terjadi pagi hari seperti terpantau dari data  Downdetector. Puncaknya pada pukul 10.00 terdapat 5531 total laporan dari pengguna IM3 dan Tri mengenai kendala jaringan yang terjadi.

Pada platform media sosial X, dulu bernama Twitter, menjadi pelampiasan pengguna, efek hilangnya sinyal Indosat Ooredoo. Keluhan masih terjadi hingga Selasa (2/1/2024) siang.

“Min!!! Nomor saya masih aja ngelag! Udah restart hp berulang kali dari kemarin, sinyal masih hilang-hilangan! Saya di Solo! Ini bener kak, emosi sampean loh… walaupun nomorku nomor Sumatera. Baru balik ke Solo aja bikin emosi,” tulis akun @Dmeylani4.

“ ,”

“@Indosat min gangguan sinyalnya mau sampe kapan? Bulan depan,” kata akun @Bayyslbw.

Pengguna yang mengeluh kemudian berpikir untuk mengganti langganan layanan paket seluler dan data. 

Akun X milik operator Tri atau @3CareIndonesia dan Indosat atau @IndosatCare, menyampaikan informasi terbaru, bahwa gangguan masih terjadi di sebagian wilayah Jateng dan DI Yogyakarta.

“Saat ini masih dalam proses percepatan penangangan ganggung tersebut dan hasilnya akan kami infokan segera,”

Saat dikonfirmasi perihal masih banyak pelanggan yang berada di dua provinsi tersebut protes sinyalnya belum kembali normal, perwakilan Indosat Ooredoo Hutchison hanya mengatakan tengah mengumpulkan data-data yang akan dilaporkan oleh Indosat regional.

“Mohon ditunggu, kami sedang collect data mengenai progress ini dari region,” kata Lucy Ira Roeshanty, Corporate Communication perusahaan.

(fik/wep)

No more pages