Logo Bloomberg Technoz

Alasan yang Jadi Penyebab Indosat Gangguan 

Muhammad Fikri
02 January 2024 17:56

Indosat Ooredo. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Indosat Ooredo. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison menyatakan terjadi gangguan pada sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta tepat pada Senin, 1 Januari 2024. Hal ini terjadi karena kejadian kebakaran di gedung perangkat Semarang.

“Kami mengimbau kepada pelanggan yang masih mengalami kendala untuk mencoba kembali secara berkala, dan segera menghubungi pusat pelayanan pelanggan IM3 dan Tri jika kendala masih terjadi,” kata Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison dalam rilis resminya, Senin.

Indosat mengklaim bahwa kendala jaringan telah teratasi dan telah kembali normal untuk sebagian pelanggan IM3 dan Tri pada pukul 11.50 WIB siang. Laporan gangguan awal disampaikan terjadi pada 09.45 WIB pagi.

Atas insiden kebakaran ini, Indosat masih terus melakukan tindakan pencegahan dan penanganan lanjutan. Hal ini bertujuan memastikan keamanan perangkat dan personil yang bertugas.

Tepat pada tanggal 1 Januari 2024 terdapat laporan dari pengguna Indosat Ooredoo terkait kendala jaringan, yakni hilangnya sinyal.