Logo Bloomberg Technoz

BEI Ungkap Alasan Belum Buka Suspensi Saham META

Mis Fransiska Dewi
02 January 2024 14:36

Nusantara Infrastructure (Dok perusahaan)
Nusantara Infrastructure (Dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelaskan alasan belum dibukanya suspensi saham PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) yang tengah dalam proses go private.

Penjelasan itu sekaligus memastikan para investor ritel hanya memiliki pilihan untuk mengikuti tender offer di harga Rp250/saham. Sebelumnya, sejumlah investor publik menginginkan melakukan transaksi sebelum pelaksanaan tender offer yang menjadi satu kesatuan dengan rencana go private itu dilakukan.

“Pembukaan suspend META dilakukan saat crossing pelaksanaan Tender Offer dari investor public ke stand buy buyer (PT Metro Pacific Tollways Indonesia Services (MPTIS),” kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna, usai Pembukaan Perdagangan Saham di Bursa Efek Indonesia, Selasa (2/1/2024).

Nyoman menambahkan, manajemen META sebelumnya telah mengajukan pembukaan suspensi sahamnya untuk dua kepentingan. Pertama, BEI telah melakukan pembukaan suspensi untuk kepentingan restrukturisasi pemegang saham pengendali META. 

Kedua, META meminta pembukaan suspend untuk memfasilitasi transaksi yang akan dilakukan oleh investor ritel.