Logo Bloomberg Technoz

Indosat merespon keluhan pengguna dengan memintanya melapor via direct message (DM) dan melampirkan informasi Nomor HP dan lokasi saat ini.

Indosat kemudian memberi saran kepada sebagian pelanggan untuk mencoba langkah restart. “Silahkan bisa di on-off kan dulu hp kaka.”

Namun pengguna kembali protes. Cara me-restart tidak menjadikan sinyal di smartphone (HP) mereka kembali normal.

“Min!!! Nomor saya masih aja ngelag! Udah restart hp berulang kali dari kemarin, sinyal masih hilang-hilangan! Saya di Solo! Ini bener kak, emosi sampean loh… walaupun nomorku nomor Sumatera. Baru balik ke Solo aja bikin emosi,” tulis akun @Dmeylani4.

Indosat memberi keterangan resmi pada Senin (1/1/2024) kemarin. Bahwa area Jawa Tengah dan DI Yogyakarta memang mengalami kendala karena insiden kebakaran gedung perangkat di Semarang, Jawa Tengah.

“Kami informasikan bahwa per pukul 11.50 WIB siang ini layanan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah kembali normal. Kendala jaringan sempat terjadi sejak pukul 09.45 WIB pagi ini yang dialami oleh sebagian pelanggan IM3 dan Tri di wilayah di atas,” kata Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison.

Perusahaan pasca kebakaran gedung perangkat menyatakan melakukan tindakan pencegahan dan penanganan untuk memastikan keamanan perangkat dan personil yang bertugas. 

“Kami memohon maaf atas dampak kendala jaringan yang terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta hari ini. Kami terus melakukan koordinasi secara intensif untuk mengidentifikasi penyebab insiden dan langkah pencegahan ke depannya,” kata Steve Saerang.

(wep)

No more pages