Logo Bloomberg Technoz

Kondisi PM Israel Netanyahu yang Pakai Alat Pacu Jantung

Delia Arnindita Larasati
02 January 2024 11:20

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu (Dok. Bloomberg)
Perdana Menteri Benjamin Netanyahu (Dok. Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu berada dalam "kondisi kesehatan yang sepenuhnya normal" beberapa bulan setelah memasang alat pacu jantung.

Berdasarkan laporan tahunan tim medis PM pada Minggu, seperti diberitakan oleh Times of Israel, Netanyahu berada di bawah pengawasan rutin untuk kesehatannya. Profesor Roy Beinart, direktur aritmia jantung di Sheba Medical Center, menyatakan sejak alat pacu jantung ditanam pada Juli, tidak ada bukti aritmia atau kondisi lain pada Netanyahu.

PM Israel tersebut menjalani "pemeriksaan rutin" pada Oktober. Selama pemeriksaan, ditemukan bahwa alat pacu jantung berfungsi dengan benar.

Laporan medis tersebut menyatakan, kondisi jantung Netanyahu "benar-benar stabil" dan tidak memerlukan perawatan lebih lanjut selain pemantauan rutin yang sama, yang diberikan kepada semua pasien yang menggunakan alat pacu jantung.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu (Dok. Bloomberg)

Benjamin Netanyahu memasang alat pacu jantung tahun ini, sepekan setelah dia dirawat di rumah sakit. Dokter kala itu mengungkap bahwa monitor jantung Netanyahu menunjukkan bahwa dia menderita "blok jantung" atau penyumbatan atrioventrikular sementara sehingga memerlukan alat pacu jantung.