Logo Bloomberg Technoz

Indosat: Gedung Kebakaran Ganggu Jaringan di Jateng & Yogya

Azura Yumna Ramadani Purnama
01 January 2024 16:15

Ilustrasi layanan IM3 - Indosat Ooredoo Hutchison. (Dok perusahaan)
Ilustrasi layanan IM3 - Indosat Ooredoo Hutchison. (Dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchinson (IOH) mengungkapkan alasan kendala jaringan yang sempat terjadi pada pagi ini di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang membenarkan telah terjadi gangguan layanan seluler yang menyebabkan hilangnya jaringan pada sebagian pengguna IM3 Dan Tri di wilayah Jateng dan Yogyakarta.

“Kendala jaringan disebabkan oleh kejadian kebakaran di gedung perangkat Semarang, yang langsung ditindaklanjuti dengan tindakan pencegahan dan penanganan untuk memastikan keamanan perangkat dan personil yang bertugas,’ jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/1/2024).

Ia menjelaskan, kendala jaringan sempat terjadi di sebagian wilayah Jateng dan Yogyakarta, kendala ini dilaporkan terjadi sejak pukul 09.45 WIB pada wilayah itu. Selain itu, Steve juga menegaskan layanan Indosat dan Tri pada wilayah tersebut sudah berangsur normal pada pukul 11.50 WIB.

Steve juga mengimbau pengguna IM3 dan Tri yang masih mengalami kendala jaringan untuk mencobanya kembali secara berkala, dan dapat segera menghubungi pusat pelayanan pelanggan jika kendala yang terjadi masih berlanjut.