Logo Bloomberg Technoz

BMKG: Hujan Jabodetabek Masih akan Berlangsung hingga 18.00 WIB

Redaksi
31 December 2023 16:30

Ilustrasi hujan lebat di China. (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi hujan lebat di China. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih akan berlangsung di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Minggu (31/12/2023) sore ini, setidaknya hingga pukul 18.00 WIB.

"Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga 18.00 WIB," demikian tertulis dalam peringatan dini cuaca di laman resmi BMKG Pusat, Minggu (31/12/2023).

Berdasarkan peringatan dini BMKG terkait cuaca di wilayah Jabodetabek pada pukul 15.30 WIB, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di Kota Jakarta Selatan, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok, dan Kota Tangerang Selatan.

Selanjutnya, hujan dapat meluas ke Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Selatan, Kota Jakarta Timur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Pada kesempatan berbeda, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati melaporkan prediksi sejumlah wilayah di Indonesia mengalami cuaca ekstrem saat malam pergantian tahun baru 2024. Selama periode 31 Desember 2023 - 02 Januari 2024, hujan sedang hingga lebat berpotensi melanda wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Lampung, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Papua Barat, dan Papua.