Logo Bloomberg Technoz

Viral Pilot & Pramugari Selingkuh, Citilink Setop Tugas Keduanya

Muhammad Fikri
31 December 2023 17:00

Pesawat Citilink bersiap lepas landas di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (26/7/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Pesawat Citilink bersiap lepas landas di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (26/7/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Citilink Indonesia memberhentikan sementara oknum pilot dan pramugari yang diduga melakukan perzinahan. Sebelumnya, kasus perselingkuhan ini viral di dunia maya setelah istri sang pilot yang juga seleb Tiktok, Ira Nandha mengunggah sejumlah bukti perselingkungan antara keduanya melalui akun media sosial Instagram pada Jumat (29/12) lalu.

Head of Corporate Secretary & CSR Division Citilink Indonesia Haza Ibnu Rasyad, mengatakan Citilink Indonesia melakukan pemanggilan terhadap pegawai yang bersangkutan untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai isu yang beredar.

"Untuk sementara, manajemen tidak memberikan tugas terbang kepada yang bersangkutan selama proses pemeriksaan berlangsung," ucap Haza saat dihubungi Bloomberg Technoz, Minggu (31/12/2023).

Menurut Haza kebijakan pemberhentian sementara kedua pegawai tersebut dilakukan agar tidak mengganggu profesionalisme dalam bekerja dan fokus terhadap penyelesaian masalah internal keluarga yang sedang bergulir.

Kasus perselingkuhan ini dialami oleh seleb Tiktok, Ira Nandha setelah Ira mengunggah postingan melalui akun media sosial Instagram pada Jumat (29/12) lalu. Ira mengatakan bahwa perselingkuhan tersebut sudah dilakukan sebanyak enam kali, lima kali dengan orang yang sama dan satu kali dengan orang yang berbeda.