Logo Bloomberg Technoz

Tiket WSBK Mandalika 2023 Sudah Terjual 59 Ribu

Krizia Putri Kinanti
05 March 2023 16:44

Helm peserta WBSK Sirkuit Mandalika. (Dok kemenparekraf.go.id)
Helm peserta WBSK Sirkuit Mandalika. (Dok kemenparekraf.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjelaskan event World Superbike 2023 (WSBK 2023) sampai saat ini telah menjual 59 ribu tiket. World Superbike 2023 digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, atau Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa sampai dengan saat ini sudah terdapat peningkatan dari penjualan tiket WSBK dibandingkan tahun lalu.

"Official dari Dorna sport sampai saat ini tiket 59 ribu, kenaikannya 14,7% dibandingkan WSBK 2022. Ini tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri," tuturnya pada Konferensi Pers WBSK, Minggu (5/3/2023). 

Menurut Sandi, pertandingan di Mandalika adalah cermin adalah venue kelas dunia, "Kita melihat sirkuit-sirkuit internasional seperti Sepang, kita sejajar malah lebih tinggi sedikit karena kita baru, jadi ini modal sangat luar biasa," ucap dia.

Pada penyelenggaraan musim 2022 lalu, jumlah penonton yang menyaksikan langsung di Sirkuit Mandalika berhasil menembus rekor tertinggi dalam sejarah penyelenggaraan World Superbike di berbagai negara.

Tercatat 51.629 penonton menyaksikan WBSK sehingga memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Nusa Tenggara Barat. Ia berharap pada tahun ini akan membawa dampak positif yang sama.