Logo Bloomberg Technoz

Wahyu Setiawan diperiksa KPK pada Kamis (28/12/2023) terkait kasus suap terkait pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019-2024 ini. Harun Masiku merupakan politikus PDIP yang hingga saat ini masih menjadi buron KPK.

Setelah diperiksa, Wahyu bahkan mempertanyakan mengapa KPK bisa menangkap dirinya, tetapi Harun Masiku tidak ditangkap hingga saat ini.

"Saya juga mempertanyakan kenapa KPK tidak segera menangkap Harun Masiku. KPK kan bisa nangkap saya, kenapa Harun tidak ditangkap?" kata dia kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta. 

Wahyu juga mengaku pernah bertemu dan berkomunikasi dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Namun mantan Komisioner KPU ini mengaku bahwa setahunya tak ada keterkaitan soal permohonan PAW anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Sumsel 1 dari Riezky Aprilia menjadi diganti Harun Masiku.

Berdasarkan fakta persidangan, Wahyu mengklaim tidak ada keterkaitan dirinya dengan Hasto soal permohonan PAW anggota DPR RI.

"Tidak ada keterkaitan antara saya dengan pak Hasto, enggak ada. Tapi saya enggak ngerti kalau dari bukti-bukti, fakta-fakta yang lain. Tapi kalau dari saya, tidak ada," kata Wahyu beberapa waktu lalu.

(prc/ezr)

No more pages