Logo Bloomberg Technoz

Mutasi 483 Perwira, Kapolri Ganti Karopenmas hingga Kapolda Sulut

Pramesti Regita Cindy
29 December 2023 10:50

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan (Humas Polri)
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan (Humas Polri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kepala Kepolisian atau Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Surat Telegram ST/2864/XII/KEP./2023, ST/2865/XII/KEP./2023 dan ST/2866/XII/KEP./2023 yang merotasi 483 perwira tinggi dan perwira menengah kepolisian.

Dalam surat tersebut, Kapolri memutasi Kapolda Sulawesi Utara Inspektur Jenderal Setyo Budiyanto sebagai Pati Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri dalam rangka persiapan penugasan di luar kepolisian. Posisinya diisi Irjen Yudhiawan Wibisono yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Politik Kapolri.

Posisi yang ditinggalkan Yudhiawan akan diisi Brigadir Jenderal Hadi Gunawan yang saat ini ditugaskan di Kementerian Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan.

Selain itu, kapolri juga merotasi Koordinator Staf Ahli Kapolri Irjen Risyapudin Nursin dalam rangka persiapan penugasan di luar struktur. Posisinya diisi Irjen Eddy Sumitro Tambunan.

Listyo juga merombak Divisi Humas Polri dengan memutasi Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigjen Ahmad Ramadhan menjadi Wakil Kepala Polda Lampung. Karopenmas Polri yang baru adalah Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko yang selama ini menjadi juru bicara Polda Metro Jaya.