Logo Bloomberg Technoz

Anies Ditampar Warga, Timnas Amin Perketat Penjagaan Kampanye

Pramesti Regita Cindy
29 December 2023 07:15

Kapten Timnas Pemenangan Anies-MuhaiminMuhammad Syaugi (tengah) saat konfrensi pers. (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Kapten Timnas Pemenangan Anies-MuhaiminMuhammad Syaugi (tengah) saat konfrensi pers. (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas Amin) akan memperketat penjagaan pada capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar. Hal ini dilakukan usai viral video seorang simpatisan Amin menampar wajah Anies dalam kegiatan kampanye di Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam rekaman video tersebut, Anies yang mengenakan kemeja putih sedang berjalam di tengah kerumunan. Namun tiba-tiba seorang pria berkaos logo AMIN terlihat mendekat dan nampak melayangkan tamparan ke bagian wajah Anies.

"Kami sedang mengevaluasi pengamanan Capres Cawapres dan mengevaluasi kejadian tadi," kata Direktur Pemenangan Pilpres PKB Faisol Riza ketika dihubungi oleh Bloomberg Technoz, Kamis sore (28/12/2023).
 
Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) Muhammad Syaugi, membenarkan adanya kejadian tersebut, sembari pihaknya memastikan akan melakukan peningkatan pengamanan terhadap Anies maupun Muhaimin ketika berkampanye dikemudian hari. 

"Kejadian di Pontianak tentang pengamanan capres 01. Kami sudah melakukan antisipatif," kata Syaugi di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023). 

"Semoga ini tak terjadi lagi. Dan saya yakin relawan-relawan yang begitu banyak mendukung pasangan 01 juga antisipasi hal tersebut," sambungnya.