Logo Bloomberg Technoz

Timnas Amin Pertanyakan Urgensi Menahan Jubir Indra Charismiadji

Pramesti Regita Cindy
28 December 2023 19:05

Ilustrasi Anies Baswedan (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Anies Baswedan (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Tim Hukum Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin), Ari Yusuf Amir kecewa terkait penahanan Juru Bicara (Jubir) Timnas Amin, Indra Charismiadji, dalam kasus pajak. Hal yang dirasa janggal oleh Ari, karena Indra tidak mengembang jabatan apapun dalam perusahaan yang menjeratnya ini. Bagi dia nilai kasus ini juga tidak begitu fantastis.

“Terus terang kami menyesalkan proses ini. Pertanyaan kami, apakah perlu dilakukan penahanan?” kata Ari dalam konferensi persnya di daerah Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023).

Ari menjelaskan bahwa penahanan oleh Jaksa ini merupakan kasus lama. “Sudah setahun lebih, dan ini kasus pajak yang ditangani oleh pajak, dan nilainya itu pun, mohon maaf, tidak fantastis, dan dari perusahaaPn tersebut beliau tidak jadi apa-apa [jabatan],” sambungnya.

Kabar penahanan Indra Charismiadji diakui mengganggu proses persiapan kampanye Amin, khusunya dalam menyiapkan agenda Natal dan Tahun Baru. Hal yang menjadi kegundahan Tim Hukum Timnas Amin.

Dalam proses lanjutan Indra Charismiadji dipastsikan mendapat pendampingan hukum yang sesuai. Timnas juga telah meminta pengajuan penangguhan kepada penegak hukum.