Logo Bloomberg Technoz

Moratelindo (MORA) Peroleh Kucuran Pinjaman Rp200 Miliar

Mis Fransiska Dewi
28 December 2023 14:05

Kantor Moratelindo (dok: Moratel)
Kantor Moratelindo (dok: Moratel)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Mora Telematika Indonesia Tbk atau Moratelindo (MORA) mendapat dana segar sebesar Rp200 miliar dari PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF). Fasilitas kredit tersebut telah ditandatangani pada 21 Desember 2023.

Pinjaman tersebut memiliki jangka waktu tujuh tahun terhitung sejak tanggal penandatanganan perjanjian pinjaman. Berdasar rencana, dana pinjaman tersebut akan digunakan perseroan untuk membiayai kebutuhan modal kerja dan kegiatan umum perseroan. 

Sekretaris perusahaan Moratelindo Henry Rizard Rumopa mengatakan, dengan perolehan fasilitas pinjaman itu, perseroan mendapat dukungan untuk melakukan ekspansi usaha, yang berpotensi meningkatkan likuiditas, dan keuntungan perseroan. 

”Transaksi tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha emiten,” kata Henry dalam keterbukaan informasi, Kamis (28/12/2023). 

Penerimaan fasilitas pinjaman itu mengakibatkan penambahan kewajiban-kewajiban perseroan termasuk di antaranya penambahan kewajiban keuangan, namun masih dalam batas rasio ditentukan dalam PWA SI-I Tahap I, PWA SI-I Tahap II, PWA SI-I Tahap III, PWA SI-I Tahap IV, dan PWA SI-II Tahap I, serta perjanjian- perjanjian lainnya.