Logo Bloomberg Technoz

Dirjen Bea Cukai Telusuri Asal iPad Murah Jualan Baim Wong

Redaksi
28 December 2023 09:13

Baim Wong promo jual iPad murah.. (Dok: Tangkapan Layar/Tiktok Baim Wong)
Baim Wong promo jual iPad murah.. (Dok: Tangkapan Layar/Tiktok Baim Wong)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) mengaku sedang menelusuri asal dari produk gadget yang dijual secara massal oleh selebritas Baim Wong. Hal ini menyusul viralnya penawaran iPad oleh Baim Wong dengan harga di bawah pasaran yang viral di media sosial.

“Sedang kami telusuri,” ujar Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Nirwala Dwi Heryanto kepada Bloomberg Technoz, Kamis (28/12/2023).

Sebelumnya, Toko Bosque Official Store milik Baim Wong menawarkan iPad harga murah, diklaim Rp1 jutaan. Netizen kemudian ramai membicarakan promosi Baim Wong yang viral karena menampilkan tumpukan kardus berisi susunan iPad. Muncul dugaan iPad yang dijual adalah dalam kondisi rekondisi atau refurbished.

Selain dugaan rekondisi, seri iPad ini terbilang rilisan lama. Hasil pengamatan dalam beberapa video di media sosial Baim Wong, iPad ini merupakan generasi kedua dan dengan fitur wifi only.

Jika melihat perangkat iPad yang masih dijual dalam kondisi baru, termasuk di situs iBox ataupun platform e-commerce Blibli, selaku Apple Authorized Reseller, harga yang ditawarkan Baim Wong jauh di bawah standar.