Logo Bloomberg Technoz

Apple Kembali Jual Smartwatch Terbaru di AS Usai Ajukan Banding

News
28 December 2023 06:45

Apple Watch Ultra 2
Apple Watch Ultra 2

Erik Larson dan Mark Gurman - Bloomberg News

Bloomberg, Apple Inc mengumumkan akan menjual kembali model smartwatch terbarunya pada toko-toko ritel resminya di AS pada Rabu setelah memenangkan keputusan pengadilan dalam perseteruan hak paten. Hal ini memberikan penangguhan hukuman yang cepat bagi bisnis senilai US$17 miliar tersebut.

Perusahaan tersebut mengatakan Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 juga akan kembali dijual online pada Kamis siang. 

Komisi Perdagangan Internasional (International Trade Commission/ITC) AS sebelumnya telah melarang impor dan penjualan produk di saluran resmi Apple setelah lembaga tersebut memutuskan mendukung Masimo Corp, pembuat perangkat medis, dalam kasus pelanggaran hak paten. Pengadilan banding di Washington telah mengeluarkan penundaan sementara atas keputusan ITC pada Rabu pagi, sementara Apple berupaya untuk membatalkan keputusan tersebut.

"Tim Apple telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk mengembangkan teknologi yang memberdayakan pengguna dengan fitur kesehatan, kesejahteraan, dan keselamatan terkemuka dalam industri, dan kami senang Pengadilan Tinggi Federal Amerika Serikat untuk Wilayah Federal tetap mempertahankan perintah pengecualian sembari mempertimbangkan permohonan kami untuk tetap menangguhkan perintah selama banding penuh kami," kata juru bicara perusahaan dalam sebuah pernyataan.