Logo Bloomberg Technoz

2 Korban Smelter ITSS Morowali Dirujuk ke Jakarta & Makassar

Wike Dita Herlinda
27 December 2023 15:55

Korban kecelakaan kerja di PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) dirujuk ke Makassar dan Jakarta. (Dok. PT. IMIP)
Korban kecelakaan kerja di PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) dirujuk ke Makassar dan Jakarta. (Dok. PT. IMIP)

Bloomberg Technoz, Jakarta – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) melaporkan dua pasien korban ledakan tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) dirujuk ke Makassar dan Jakarta.

Media Relations Head IMIP Dedy Kurniawan menjelaskan keduanya sebelumnya mendapatkan perawatan intensif di RSUD Morowali pada 24—26 Desember, tetapi dirujuk di dua daerah yang berbeda.  

Keduanya a.l.  Enal Affandi Agus yang dirujuk di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Makassar, dan Larry Van Hanzrianto yang dirujuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Keduanya diterbangkan melalui bandara khusus PT IMIP pada 27 Desember 2023 sore hari. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa para pasien mendapat perawatan yang lebih intensif,” paparnya melalui siaran pers, Rabu (27/12/2023).

Hari ini, IMIP juga melaporkan korban meninggal dunia akibat meledaknya tungku smelter ITSS pada Ahad (24/12/2023) kini berjumlah 19 orang. Penambahan korban itu tercatat setelah salah satu pasien yang dirawat insentif di rumah sakit setempat telah menghembuskan napas terakir pada Rabu (27/12/2023) dini hari.