Logo Bloomberg Technoz

"Sebagai kata toleran kita selalu menjamin kebebasan setiap umat beragama di kota Solo. Kami menjamin keamanan dan kebebasan setiap umat, untuk merayakan hari besar agamanya. Perayaan natal tahun ini semoga memberikan ruang yang aman bagi umat Kristiani untuk berkumpul bersama keluarga merayakan dengan penuh kedamaian dan rasa aman," kata Gibran dalam unggahannya.

"Selamat merayakan Natal bagi saudara-saudaraku umat Kristiani di kota Solo, semoga perayaan natal tahun ini dapat membawa damai, kegembiraan, kesejahteraan, serta kerukunan untuk seluruh umat. Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Tuhan memberkati dan melindungi kita semua," tutupnya.

Sementara cawapres nomor urut 3, Mahfud MD semalam, Minggu (24/12/2023) menghadiri undangan Malam Misa Natal di Gereja Katedral Santa Maria, Jakarta Pusat. Mahfud yang hadir sebagai Menko Polhukam, mewakili pemerintah juga memberikan ucapan selamat natal bagi jemaat yang hadir dalam acara tersebut.

Tak luput Mahfud turut menyampaikan bahwa pemerintah telah melakukan persiapan matang sejak sebulan yang lalu untuk memastikan perayaan Natal tahun ini berjalan aman dan lancar.

"Karena semua agama itu pasti mengajarkan kebaikan dan persaudaraan. Kalau ada orang mengatasnamakan agama tapi berpikir culas, dan apalagi melakukan tindakan kekerasan tentu mereka yang bersikap seperti itu pasti tidak beragama dengan benar. Pasti melanggar ajaran agamanya," jelas Mahfud.

"Selamat natal. Mudah-mudahan berkah Tuhan selalu bersama kita dan berkah itu nantinya akan merembes atau menular, menyebar, merata ke seluruh bangsa Indonesia agar Indonesia ini menjadi sebuah negara yang baik untuk kita huni semuanya," pungkasnya.

(prc/ain)

No more pages