Logo Bloomberg Technoz

Deret Ucapan dan Pesan Natal 2023 dari Para Cawapres

Pramesti Regita Cindy
25 December 2023 16:00

Ilustrasi Capres Cawapres (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Capres Cawapres (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hari ini umat Nasrani memperingati Hari Raya Natal. Calon wakil presiden (Cawapres) baik nomor urut 1, 2, dan 3 juga turut menyampaikan ucapan selamat natal bagi masyarakat Indonesia.

Cawapres nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam akun instagram pribadinya @cakiminnow menyampaikan pesan membangun solidaritas serta toleransi antar anak bangsa dalam nuansa suka cita natal ini.

"Natal menghadirkan semangat membangun kesetaraan dan kebersamaan di tengah-tengah kita, sesama anak bangsa. Esensi pelaksanaan Natal ini tentu bukan hanya sebatas ibadah rutinitas semata, tapi Natal adalah momentum menumbuhkan kemanusiaan, memperkuat etika, kejujuran dan cinta Tanah Air," ujar Muhaimin dalam unggahan pesan videonya, Senin (25/12/2023).

"Selamat Natal 2023 untuk sahabat-sahabat Kristiani. Sekaligus menyambut Tahun Baru 2024. Mari kita perkuat tali persaudaraan, tali kemanusiaan, dan tali keberagaman di negeri yang kita cintai ini," sambungnya.

Cawapres dari Prabowo Subianto yang merupakan paslon nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka juga turut mengucapkan selamat natal dalam akun media sosial Instagramnya, @Gibran_Rakabuming. Dalam video singkat yang diunggahnya, Gibran yang merupakan Wali Kota Solo menyampaikan bahwa dirinya menjamin kebebasan beragama bagi warga Solo dan untuk merayakan hari besar agamanya.