Logo Bloomberg Technoz

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya mengatakan, tahun ini produktivitas pergerakan penumpang kereta api yang berangkat dari Jakarta baik melalui Stasiun Pasar Senen maupun Stasiun Gambir mengalami peningkatan.

“Tahun lalu jumlah penumpang selama masa Nataru sebanyak 600.000 orang. Sekarang ini diperkirakan bisa mencapai sekitar 700.000 orang. Jadi kenaikannya signifikan dan makin produktif, karena jumlah penumpang yang dari Jakarta keluar dengan yang dari daerah ke Jakarta sama banyaknya," tutur Budi meninjau situasi arus mudik di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta, Minggu (24/12/2023).

Dalam tinjauannya, Budi memastikan petugas memberikan pelayanan dengan baik sehingga perjalanan penumpang di stasiun Pasar Senen berjalan lancar. 

"Masa liburan ini saya minta kepada PT KAI dan Dirjen KA untuk melakukan suatu kegiatan kolaborasi karena apa yang akan kita lakukan ini adalah melayani masyarakat. Bapak Presiden memberikan note kepada kami para menteri agar melaksanakan kegiatan Nataru dengan aman dan nyaman," imbuhnya. 

(mfd/ros)

No more pages