Logo Bloomberg Technoz

Prada Membeli Gedung Bergengsi New York Seharga Rp13 Triliun

News
25 December 2023 10:00

Prada New York (Bloomberg)
Prada New York (Bloomberg)

Natalie Wong - Bloomberg News - 

Bloomberg, Prada memperluas kehadirannya di New York dengan mengakuisisi dua gedung di Fifth Avenue, New York.

Sebuah entitas yang terkait dengan keluarga Prada membeli 720 Fifth Aveneu dengan harga sekitar US$410 juta (sekitar Rp6,34 triliun), menurut orang yang mengetahui masalah tersebut. Awal pekan ini, merek fesyen asal Italia tersebut mengumumkan pembelian 724 Fifth Ave. senilai US$425 juta, gedung yang lokasinya bersebelahan yang menjadi lokasi toko utamanya di New York. Pengajuan itu tidak menyebutkan 720 Fifth.

Nilai gabungan sebesar US$835 juta, sekitar Rp12,91 triliun, menjadikannya salah satu pembelian real estat terbesar di New York tahun ini.

Juru bicara Prada tidak segera menanggapi permintaan komentar. Perwakilan penjual, entitas yang dimiliki oleh pengembang Jeff Sutton, menolak berkomentar.

Akuisisi properti terpukul tahun ini karena valuasi yang menurun dan lonjakan biaya pinjaman. Namun, beberapa perusahaan, termasuk produsen mobil Hyundai Motor Group, telah berkomitmen untuk melakukan ekspansi di New York dengan membeli real estate mereka secara langsung.

Penjualan ritel di AS tetap kuat di tengah perlambatan permintaan barang-barang mewah secara global. Dalam pengajuannya minggu ini, Prada mengatakan gedung yang menjadi tempat utama perusahaannya di Fifth Avenue menawarkan nilai strategis yang tinggi setelah masuknya investasi perumahan, perhotelan, dan ritel di lingkungan tersebut. Menurut pengajuan, perusahaan akan terus menggunakan ruang di properti itu untuk toko, kantor, dan penyimpanannya.

Will Silverman, direktur pelaksana Eastdil Secured yang menjadi perantara kesepakatan tersebut, menolak berkomentar mengenai pembelian 720 Fifth.

“Persaingan global untuk mendapatkan tempat-tempat mewah paling mewah telah mencapai New York City,” kata Silverman. “Ada lebih banyak merek mewah global dibandingkan jumlah sudut utama yang tersisa di Fifth Avenue.”