Logo Bloomberg Technoz

Pembeli Ragu-ragu, Pemulihan Sektor Properti China Tertahan

News
03 March 2023 15:04

Ilustrasi properti China (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi properti China (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg, Pembeli properti China belum cukup siap untuk kembali berinvestasi meski sudah mulai berburu. Hal ini menyiratkan kondisi pasar properti yang masih lemah di negara tersebut.

Meskipun ada banyak langkah untuk meningkatkan permintaan di tengah berakhirnya Covid Zero, penduduk China tetap enggan menghabiskan tabungan mereka ke sektor yang mengalami penurunan terburuk itu. Para analis memperkirakan akan ada lebih banyak dukungan kebijakan dari Kongres Rakyat Nasional  China yang diadakan sebab Beijing fokus kembali pada pertumbuhan ekonomi.

"Untuk menstabilkan ekonomi, pemerintah kemungkinan akan menegaskan kembali dukungan untuk pembeli rumah pertama dan mereka yang ingin menambah properti," kata Xu Yuejin, direktur asosiasi di China Index Holdings. “Ini membuka jalan bagi lebih banyak pelonggaran kebijakan di kongres.”

Selain langkah-langkah pada pertemuan parlemen tahunan itu, Xu memperkirakan akan ada lebih banyak kota besar melonggarkan pembatasan pembelian rumah, walaupan berada di distrik-distrik yang kurang penting.

Sumber: Bloomberg