Logo Bloomberg Technoz

PDIP Sindir Gibran, Solo Disebut Dapat Anggaran Besar dari Pusat

Pramesti Regita Cindy
22 December 2023 18:27

Hasto di Debat Capres Perdana (Ibnu Affan/Bloomberg Technoz)
Hasto di Debat Capres Perdana (Ibnu Affan/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengomentari soal keyakinan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bahwa Cawapres Gibran Rakabuming Raka akan tampil prima di debat cawapres. Pasalnya, Gibran dianggap mumpuni karena merupakan pengusaha dan merupakan kepala daerah yang terbiasa dengan bidang ekonomi termasuk APBN dan APBD.

Namun Hasto menilai, selama ini Gibran diuntungkan karena dia juga adalah anak Presiden Joko Widodo (Jokowi). Proyek strategis nasional kemudian cukup banyak yang dilakukan di kota tersebut.

“Solo kan mendapati keistimewaan karena begitu banyak anggaran-anggaran dari pusat yang turun ke solo. Ya kita maklum karena mas Gibran anak presiden,” kata Hasto di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023).

Lebih jauh dia mengatakan, apabila Ganjar-Mahfud menang Pilpres 2024, anggaran negara dan kucuran ke daerah-daerah tak akan ada pembedaan. 

Terkait debat ini, Hasto menyebut mendapatkan masukan dari Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa yang berperan aktif dalam pengelolaan kebijakan-kebijakan di Kota Solo tersebut. Gibran menurut dia, bukan satu-satunya orang yang andil mengelola kota yang pernah dipimpin Jokowi tersebut.