Logo Bloomberg Technoz

Seperti pada Apple Watch Ultra 2 49mm GPS  + Cellular, Titanium Case with Blue Ocean Band, masih bisa ‘Beli Sekarang’ dengan harga Rp15,9 juta di toko Ibox Shopee. Pada situs resmi ibox.co.id pula, Apple Watch Series 9 masih tersedia dengan harga Rp6,49 juta untuk ukuran 41 mm dan Rp7,49 juta (ukuran 45 mm). Pun demikian percobaan pembelian di Blibli Apple Authorised Reseller.

Perwakilan iBox Indonesia tidak bersedia memberi komentar atas keputusan Apple di AS tersebut. Pihak Blibli juga tidak merespon permintaan komentar dari Bloomberg Technoz.

Yang pasti di seluruh website resmi Apple  sekitar pukul 3 sore pada Kamis waktu New York dua seri Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 tidak lagi tersedia. Selanjutnya 270 toko ritel juga akan stop jualan produk yang sma mulai malam Natal.

Keputusan untuk menghentikan penggantian jam tangan berdampak pada sebagian besar Apple Watch baru yang dijual sejak 2020, termasuk Series 6, 7, 8, dan Ultra, ditambah dengan 9 dan Ultra 2 saat ini.

Semua model tersebut menyertakan fitur pengukuran oksigen dalam darah yang dianggap tercakup oleh paten tersebut.

Pembeli jam tangan sebelum 25 Desember dan model yang masih dalam masa garansi tidak terpengaruh larangan penggantian. Garansi yang disertakan untuk perangkat tersebut biasanya satu tahun, sementara pengguna dapat membayar AppleCare untuk memperpanjang jangka waktu tersebut.

Setelah 25 Desember, Apple juga tidak akan dapat menukar jam tangan yang dibeli sebelum larangan, misalnya untuk ukuran atau warna yang berbeda, selama periode pengembalian biasa.

Apple memposting sebuah pesan di situs webnya yang mengatakan mereka “tidak lagi menjual unit Apple Watch di AS dengan kemampuan untuk mengukur oksigen dalam darah.”  Model Apple Watch SE tanpa fitur tersebut masih dijual.

(wep)

No more pages