Logo Bloomberg Technoz

Apple Stop 2 Seri Smartwatch di AS, Bagaimana dengan Indonesia?

Muhammad Fikri
22 December 2023 08:30

Apple Watch Ultra 2
Apple Watch Ultra 2

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dua seri jam tangan pintar (smartwatch) milik Apple Inc, Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 telah dihentikan dia toko online. Dalam beberapa hari mendatang, tepatnya malam Natal (25/12/2023) giliran toko ritelnya. Bagaimana dengan Indonesia?

Pembelian online di AS dihentikan lebih awal daripada penjualan di toko ritel agar jam tangan dapat dikirim ke konsumen sebelum larangan berlaku, yang dijadwalkan pada 25 Desember efek keputusan Komisi Perdagangan Internasional AS bahwa Apple melanggar dua hak paten teknologi milik Masimo Corp.

Atas keputusan pelanggaran teknologi penginderaan oksigen darah, Bloomberg News melaporkan bahwa penjualan akan berlanjut di toko online dan fisik Apple di seluruh dunia.

Di Indonesia Apple tidak memiliki toko ritel resmi, namun bekerja sama dengan official partner. Salah satunya iBox yang didukung oleh Erajaya Swasembada.

Dalam percobaan pembelian di beberapa marketplace iBox, seperti Shopee ataupun situs resmi ibox.co.id, bahkan Blibli.com, selaku toko online yang berstatus Apple Authorised Reseller, atau penjual resmi produk Apple original, terlihat pembelian bisa tetap dilakukan.