Logo Bloomberg Technoz

Alasan Mengapa Gibran Sosok Paling Ditunggu di Debat Cawapres

Pramesti Regita Cindy
21 December 2023 16:40

Prabowo-Gibran di Debat Perdana Capres 2024 (Tangkapan Layar Youtube KPU)
Prabowo-Gibran di Debat Perdana Capres 2024 (Tangkapan Layar Youtube KPU)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Debat cawapres yang akan diadakan besok akan menjadi perhatian publik. Animo mengenai hal ini juga sudah terbaca lewat lini media sosial (medsos).

Adapun tema untuk debat cawapres yang menghadirkan Gibran Rakabuming, Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar itu adalah tentang ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Gibran merupakan salah satu cawapres yang paling ditunggu kemampuannya membagikan visi misi, gagasan untuk bekerja bagi bangsa dan negara. Pria berusia 36 tahun itu memang sejak awal sudah menjadi perhatian lantaran dia menjadi orang pertama yang di bawah UU Pemilu maju dengan usia belum minimal 40 tahun.

Apalagi Gibran juga adalah putra kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gibran merupakan kader PDIP yang pendeklarasiannya menjadi Cawapres bagi Prabowo Subianto juga melalui gonjang-ganjing. Dipinangnya Gibran juga menegaskan makin lebarnya jurang antara PDIP dan Presiden Jokowi.

Posisi Gibran juga ditunggu publik lantaran Cawapres tersebut mendampingi Capres Prabowo Subianto yang usianya jauh lebih tua dibandingkan dua capres lainnya. Dia kini berusia 72 tahun. Padahal posisi wapres nantinya akan perlu menggantikan presiden dengan segera apabila ada kondisi darurat.