Logo Bloomberg Technoz

Dalam skenario terburuk, hal ini dapat menyebabkan pecahnya tabung dengan kekuatan yang cukup mengakibatkan kerusakan properti atau cedera, kata Philips dalam sebuah pernyataan. 

FDA mengidentifikasi penarikan tersebut sebagai Kelas I, jenis yang paling serius. FDA menambahkan bahwa telah ada satu kejadian ledakan yang dilaporkan. 

Pengumuman ini menambah masalah penarikan yang sudah berlangsung lama pada produk terapi tidur Philips.

Selama lebih dari dua tahun, perusahaan telah menarik kembali beberapa perangkat karena masalah kesehatan terkait dengan busa peredam bising yang hancur.

Sejak perusahaan pertama kali menandai masalah kualitas pada produk perawatan tidur dan pernapasan tertentu pada Juni 2021, sahamnya telah turun lebih dari 50%.

“Meskipun bersifat terbatas, ini adalah penarikan Kelas I lainnya,” menempatkan Philips dalam sorotan lagi untuk masalah kualitas dan keselamatan, kata analis Jefferies International termasuk Julien Dormois.

Ada sekitar 340 sistem Panorama di seluruh dunia, di mana 150 unit di antaranya berada di AS, kata perusahaan tersebut.

“Philips secara aktif menjangkau pelanggan untuk memastikan kesadaran akan pemberitahuan ini, dan untuk menjadwalkan dan melakukan inspeksi sistem secepat mungkin,” kata perusahaan.

Philips mengatakan tidak ada laporan tentang cedera pasien atau pengguna atau kerusakan serius pada perangkat tersebut hingga saat ini.

Perusahaan telah memberi tahu semua pelanggannya di AS dan berencana untuk menyelesaikan inspeksi sistem yang ditarik pada tahun 2023.

(bbn)

No more pages