Logo Bloomberg Technoz

Perjanjian yang diumumkan di pengadilan federal pada Senin malam, menyatakan adanya penyesuaian terhadap kebijakan Google Play untuk mengurangi persaingan di pasar distribusi aplikasi dan proses pembayaran.

Wakil Presiden Google, Wilson White mengatakan bahwa penyelesaian ini ditujukan untuk memperkuat pilihan serta fleksibilitas Android. Selain itu meningkatkan perlindungan keamanan yang kuat, dan mempertahankan kekuatan Google untuk bersaing.

Google dituding menggunakan klausul anti-persaingan untuk memblokir pesaing dan memastikan para pengembang lain agar tidak memiliki pilihan lain selain Googe Play Store.

Terdapat beberapa gugatan yang berasal dari berbagai kelompok terpisah hampir 21 juta konsumen menuding bahwa Google menaikan harga aplikasi Android serta mengambil potongan sampai dengan 30% dari tiap transaksi Google Play.

Alphabet Inc mengatakan bahwa peyelesaian sementara terjadi pada bulan September bersama para negara bagian dan konsumen tanpa mengungkap rincian lengkap keuangan.

Terdapat 50 negara bagian yang bersatu daam perjanjian tersebut salah satunya District of Colombia.

(fik/wep)

No more pages