Logo Bloomberg Technoz

Perbandingan Fitur Apple Watch 9 dan Apple Watch Ultra 2

Muhammad Fikri
21 December 2023 10:03

Smartwatch Apple. (Dok: Bloomberg).
Smartwatch Apple. (Dok: Bloomberg).

Bloomberg Technoz, Jakarta - Apple Inc memutuskan untuk menarik penjualan dua produk jam tangan pintar (smartwatch) mulai 21 Desember 2023 waktu Amerika Serikat (AS) secara online, dan tepat malam Natal (25/12/2023) di toko ritel. Pangkal masalahnya adalah kekalahan sengketa paten.

Apple Watch 9 dan Apple Watch Ultra 2 jadi dua produk smartwatch perusahaan yang ditarik dari peredaran jual efek keputusan Komisi Perdagangan Internasional  pada Oktober bahwa Apple melanggar hak paten Masimo, khususnya sensor oksigen darah.

Secara industri, Apple Watch dalam laporan terakhir masih menjadi pemimpin pasar produk smartwatch. Dilansir dari Global Smartwatch Shipments Market Share Q3 2023, Apple menguasai pangsa pasar dunia sejak kuartal pertama hingga ketingga tahun 2023. 

Perbandingan fitur Apple Watch 9 dan Apple Watch Ultra 2:

Apple Watch 9

Smartwatch Apple. (Dok: Bloomberg).

Apple Watch 9 merupakan produk Apple yang diluncurkan tahun ini dan menjadi lini smartwatch dengan fitur siri mandiri. Dalam perilisan pada acara Apple Event, Rabu (13/9/2023) disebutkan Apple Watch 9 menjadi smartwatch yang tidak bergantung lagi pada iPhone.

"Kami memperkenalkan lini Apple Watch terbaik kami dengan sejumlah kemampuan baru dan kecanggihan teknoogi, termasuk gestur ketuk dua kali, layar lebih terang, siri di dalam perangkat dan juga produk netralitas karbon perdana kami," ucap COO Apple Jeff Williams kepada publik di halaman virtual Apple, dikutip, Kamis (21/12/2023).