Logo Bloomberg Technoz

KRL Berpeluang Tambah 24 Perjalanan Saat Malam Tahun Baru

Dovana Hasiana
20 December 2023 20:30

Suasana penumpang KRL Commuter line di Stasiun Manggarai, Selasa (30/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Suasana penumpang KRL Commuter line di Stasiun Manggarai, Selasa (30/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta – KAI Commuter berpotensi menambah 24 perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) seluruh lintas saat pergantian malam tahun baru. Hal ini dilakukan untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat yang mau mengikuti aktivitas tahun baru di DKI Jakarta.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menjelaskan, keputusan itu belum final, pihaknya pun tengah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengenai rencana tersebut.

“Rekayasa operasi di malam tahun baru, kami sudah siap dengan menambah 24 perjalanan, tinggal ketoknya nih, apakah diperbolehkan dan memang harus kami menjalankan 24 perjalanan,” ujar Anne dalam konferensi pers, di Kantor Pusat KAI Commuter, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2023).

Bila keputusan itu sudah ditetapkan, kata Anne, KAI Commuter akan mengumumkan jadwal perjalanan tersebut. Menurut Anne, jadwal tersebut akan mengikuti mengenai kegiatan-kegiatan di DKI Jakarta selama tahun baru.

Anne menjelaskan, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 1.100 perjalanan Commuter Line Jabodetabek setiap harinya dengan jam operasional mulai pukul 04.00-24.00 WIB selama masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.