Logo Bloomberg Technoz

Cak Imin Akui Deg-degan Debat Ekonomi, Bagaimana Mahfud & Gibran

Pramesti Regita Cindy
20 December 2023 12:35

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar blusukan saat kampanye di Petak 9, Glodok, Kamis (30/11/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar blusukan saat kampanye di Petak 9, Glodok, Kamis (30/11/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 3, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku deg-degan menjelang debat cawapres yang akan digelar pada Jumat (22/11/2023) mendatang. Adapun tema debat cawapres tersebut berkisar soal makro ekonomi, APBN-APBD, utang negara hingga perdagangan dan investasi.

"Deg-degan," Kata Muhaimin dalam acara relawan Slepet Imin di kawasan Margonda, Depok, Selasa (19/12/2023). 

Bahkan ketika ditanya perihal siapa yang dianggapnya bakal jadi lawan paling berat dalam debat nanti, Ketua Umum PKB ini hanya menjawab secara normatif.

"Berapa hari ini wartawan mengejar pernyataan itu, saya susah menjawabnya karena sama-sama beratnya," jelasnya. 

Seperti diketahui, dalam debat kedua ini akan diikuti para cawapres yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mohammad Mahfud MD. Ketiganya akan bicara dalam lingkup tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.