Logo Bloomberg Technoz

Garmin merupakan salah satu perusahaan yang terus memproduksi berbagai perangkat teknologi, salah satunya adalah Smart Watch. Garmin Venu 2 Plus merupakan salah satu alternatif jam pintar yang bisa Anda gunakan. Dengan harga Rp7 jutaan yang sudah dilengkapi akurasi GPS yang sempurna dan kelengkapan fitur kesehatan seperti dukungan pelacakan waktu tidur, dapat manjadikan Garmin Venu 2 Plus alternatif yang bisa Anda gunakan untuk keseharian Anda.

Salah satu perangakat Garmin - Garmin Fenix 3. (Dok: Bloomberg)

2. Samsung

Samsung merupakan brand teknologi yang sangat masif di kalangan masyarakat. Samsung memiliki beberapa rilisan smart watch yang bisa Anda jadikan alternatif selain Apple Watch. Salah satu rilisan jam pintar yang bisa jadi alternatif adalah Samsung Galaxy Watch 5 Pro. Dengan harga Rp 6 jutaan, jam pintar sudah berbasis Wear OS terbaik. Samsung Galaxy Watch 5 Pro menggunakan material solid dibanding pendahulunya. Samsung Galaxy Watch 5 Pro memiliki keunggulan pada baterai 590mAh.

3. Huawei

Huawei turut memperkenalkan lini produk jam tangan pintar. Huawei ban bisa menjadi alternatif merek  selain Apple Watch. Untuk kategori jam pintar salah satu rilisan jam pintar Huawei yang dapat Anda pilih adalah Huawei Watch GT 4. Dengan harga lebih di bawah Apple Watch, dikisaran Rp3 jutaan, Anda sudah mendapatkan fitur GPS Dual-band - sensor yang dapat memantau detak jantung agar lebih akurat. Huawei Watch GT 4  memiliki ketahanan baterai hingga 12,5 hari, dan bodi material stainless steel pada rangkanya dengan perlindungan layar 3D Curved Glass.

Ilustrasi ProdukJam Tangan Pintar Huawei. (Dok: Bloomberg)

4. Noise

Noise merupakan brand alternatif yang Anda bisa pilih selanjutnya. Noise Colorfit Pro 5, merupakan alternatif. Pada pasar jam pintar dunia Noise sempat menempati posisi tiga besar penjualan terbesar pada kuartal kedua 2023, dengan persentase pengiriman kepada konsumen 10%, nyaris sama dengan Huawei (10%), dan pada peringkat utama Apple (22%) Noise memiliki layar Amoled 1.5 inchi dengan resolusi 390x450 pixel, dan daya tahan baterai hingga tujuh hari dapat menjadi jam pintar harian Anda. Noise ColorFit Pro 5 dibandrol dengan harga 3.999 rupee atau Rp750 ribu.

5. Fire Boltt

Fire Boltt menawarkan beberapa fitur seputar kesehatan lebih lengkap, yang menjadikannya salah satu alternatif jam pintar paling direkomendasikan. Fire Boltt BSW001 dapat mengukur kadar oksigen darah pada tubuh dengan cepat. Jam pintar ini juga dapat memantau detak jantung, tekanan darah, dan tidur penggunanya. Fire Boltt BSW001 dibandrol dengan harga 2.499 Rupee atau Rp460 ribuan. Dengan harga yang terjangkau, jam ini juga dilengkapi layar HD 1,4 inchi yang relatif jernih dan cerah. Tambahan fitur Fire Boltt BSW001 seperti tujuh mode olahraga khusus.

Infografis Apple Stop Jualan Dua Seri Apple Watch (Asfahan/Bloomberg Technoz)

(wep)

No more pages