Logo Bloomberg Technoz

JK Resmi Dukung Anies di Pilpres 2024

Pramesti Regita Cindy
20 December 2023 06:55

Mantan Wapres Jusuf Kalla (TPN Anies-Muhaimin)
Mantan Wapres Jusuf Kalla (TPN Anies-Muhaimin)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menyatakan dukungannya kepada calon Presiden dan calon Wakil Presiden (capres-cawapres) nomor urut 1, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

Dukungan tersebut disampaikan oleh JK ketika menjadi pembicara di salah satu acara yang diadakan di Islamic Centre IMMIM Makassar, Selasa (19/12) malam. Acara ini turut dihadiri oleh Co-captain dan Juru Bicara Timnas Amin, Sudirman Said serta Said Didu.  

"Saya datang ke tempat ini karena diminta, apa sih sikap bapak. Jadi, malam ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap saya (mendukung Amin)," kata JK dikutip pada Rabu (15/12/2023). 

JK bahkan dengan terang memaparkan bahwa Anies dan Muhaimin memiliki rekam jejak baik untuk memimpin Indonesia, hingga menurutnya mantan Gubernur DKI Jakarta ini merupakan sosok pemimpin yang paham mengenai ekonomi dunia saat ini. Oleh karena itu akhirnya JK resmi dukung Anies di Pilpres 2024.

"Tidak mudah mencari seorang presiden. Kalau presiden tidak tangguh akan sulit, dunia akan sulit. Ekonomi dunia juga lagi sulit, perang di Ukraina, perang dagang antara China dan Amerika," tegas JK, dirilis dari keterangan dari tim Amin.