Logo Bloomberg Technoz

Sosok Ira Novianti dinilai berhasil membawa Unilever Indonesia (UNVR) keluar dari tekanan imbas pandemi Covid-19.

Selain Ira Novianti, dua petinggi Unilever Indonesia (UNVR), yakni Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli, turut mengundurkan diri.

Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli sebelumnya menjabat masing-masing sebagai Direktur Unilever Indonesia (UNVR).

Berdasarkan keterbukaan informasi, dikutip Sabtu (25/11/2023), keduanya mengundurkan diri karena alasan pribadi. Pengunduran diri ini akan disahkan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) Unilever Indonesia (UNVR) pada 19 Desember 2023.

"Tidak terdapat dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan," seperti dikutip dari keterbukaan informasi Unilever Indonesia (UNVR).

Shiv Sahgal merupakan Warga negara India. Ia diangkat sebagai Direktur pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tanggal 15 Juni 2022 dan efektif menjabat sebagai Direktur mulai 1 Juli 2022.

Shiv bergabung di Unilever setelah akuisisi bisnis body care Sara Lee pada tahun 2011. Shiv telah bekerja di kawasan Asia Tenggara selama lebih dari 15 tahun, yang mana 8 tahun dari masa tersebut dihabiskan di Indonesia.

Sandeep Kohli juga merupakan warga negara India. Ia diangkat sebagai Direktur Unilever Indonesia (UNVR) oleh Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan pada tanggal 15 Juni 2022, efektif tanggal 1 Juli 2022.

(mfd/dhf)

No more pages