Logo Bloomberg Technoz

Biaya Masuk Sekolah Dasar Swasta di Jaksel, Ada yang Rp80 Juta

Dinda Decembria
19 December 2023 11:30

Suasana belajar di sebuah sekolah dasar di Tangerang, Banten (Dok. Istimewa)
Suasana belajar di sebuah sekolah dasar di Tangerang, Banten (Dok. Istimewa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pendaftaran sekolah dasar (SD) untuk tahun ajaran 2024/2025 segera dibuka. Biaya masuk yang tidak murah membuat orang tua harus memutar otak untuk mengumpulkan dananya.

Seperti yang diceritakan oleh salah satu orang tua bernama Asri Fathan yang ingin memasukkan anaknya ke sekolah swasta HighScope yang berada di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

"Saya menyiapkan anak untuk masuk SD di HighScope TB Simatupang, saya dapat info pendaftaran 2024-2025 sudah dibuka tapi early bird sampai Februari 2024 nanti. Sedangkan kalau anak saya karena sudah di Highscope sejak Pre-Kindergarten (Taman kanak-kanak) jadi Januari nanti akan langsung pendaftaran," Kata Fathan saat berbincang dengan Bloomberg Technoz. 

Fathan mengutarakan untuk biaya masuk di HighScope bisa mencapai Rp 78 juta atau bisa lebih. Pembayaran bisa dicicil hingga 3 kali.

“Sedangkan untuk uang SPP per bulan kelas 1-5 SD sebesar Rp6,95 juta. Kelas 6 akan dikenakan biaya SPP per bulan berbeda yakni Rp 7,3 juta,” ungkap Fathan.