Logo Bloomberg Technoz

Rumor iPhone 16: Ada Tombol Baru untuk Rekam Video Langsung

Redaksi
18 December 2023 20:05

Rumor iPhone 16. (Dok: MacRumors)
Rumor iPhone 16. (Dok: MacRumors)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah produk telah disiapkan Apple Inc untuk tahun 2024. Salah satunya rumor hadirnya iPhone 16 dengan penyematan teknologi terbaru.

Penulis Bloomberg Mark Gurman menyatakan Apple akan merilis iPhone 16 dengan opsi penambahan fitur Capture Button. Fungsi tombol ini dapat merekam video, jelas Gurman dalam buletin terbaru minggu ini.

Capture Button memang dirancang khusus untuk perekaman video pada perangkat andalan Apple ini. Informasi ini jelas belum bersifat resmi, dan menjadi obrolan para fanboy Apple, apakah Capture Button akan menggantikan fungsi Action Button, yang dimiliki iPhone sebelumnya.

Capture Button dibekali tombol kapasitif, bukan mekanik. Teknologi pada Capture Button dapat mengenali tekanan karena adanya sensor gaya. Hal ini akan dirasakan manfaatnya saat pengguna ingin melakukan perekaman secara langsung.

Karena desainnya yang kapasitif tingkat tekanan yang berbeda menentukan apakah ini memerintahkan membuka kamera untuk video spasial maupun foto. Hal yang masih bersifat spekulasi. Pada generasi terakhir, seri iPhone 15 Pro dan Pro Max telah dilengkapi fitur perekaman video spasial lewat perangkat kamera paling anyar versi Wide dan Ultra Wide secara bersamaan.