Logo Bloomberg Technoz

Mitsubishi Produksi Si Mungil L100 EV, Mengaspal Januari 2024

Angga Indrawan
18 December 2023 12:56

Mitsubishi L100. (Mitsubishi Motors)
Mitsubishi L100. (Mitsubishi Motors)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mitsubishi Motor Corporation mengumumkan secara resmi telah memulai produksi New Minicab EV, yang akan diperkenalkan MMC sebagai L100 EV. Mobil ini mengusung konsep Kei Car listrik asal Jepang.

Proses produksi dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MKKI) yang sejak 2017 sudah mulai memproduksi varian Xpander. MCC mengklaim model ini akan mulai dijual di Indonesia pada kuartal keempat tahun fiskal 2023 (Januari-Maret 2024).

“Dengan dimulainya produksi pertama kendaraan listrik kami di luar negeri, kami berharap dapat memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di kawasan ASEAN dan pada saat yang sama berkontribusi pada inisiatif lingkungan hidup di negara ini,” kata Takao Kato, President dan CEO Mitsubishi Motors, akhir pekan kemarin.

Takao mengatakan L100 EV secara umum merupakan kendaraan dengan desain monobox yang dilengkapi dengan sistem EV yang telah terbukti pada kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia, i-MiEV. 

Selain itu, kata doa, langkah-langkah seperti menempatkan baterai penggerak di bawah tengah lantai memastikan bahwa komponen EV dapat dipasang tanpa mengorbankan ruang kargo kendaraan yang besar, sementara pusat gravitasi yang rendah memberikan stabilitas kemudi yang luar biasa dan pengendaraan yang menyenangkan.