Logo Bloomberg Technoz

Debat Cawapres Ekonomi, Jubir TPN: Mahfud Paling Berpengalaman

Pramesti Regita Cindy
18 December 2023 11:52

Mahfud MD (Dennis A. Pratama/Bloomberg Technoz)
Mahfud MD (Dennis A. Pratama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon wakil presiden Mahfud MD, yang berpasangan dengan calon presiden Ganjar Pranowo, tidak memiliki persiapan khusus jelang rangkaian kedua debat capres-cawapres yang akan terselenggara akhir minggu ini, sebagaimana disampaikan Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (Jubir TPN) pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini, Chico Hakim.

“Kami tidak ada strategi khusus. Mungkin hanya istirahat yang cukup saja bagi pak Mahfud karena kesibukannya sebagai Menkopolhukam dan padatnya jadwal kampanye,” jelas Chico ketika dihubungi Bloomberg Technoz melalui pesan singkat, Senin (18/12/2023).

Lebih lanjut Chico sangat optimis bahwa Mahfud MD yang merupakan cawapres nomor urut 3 ini, bisa melakukan debat karena paling berpengalaman dan telah teruji.

“Seperti diketahui budaya akademisi, aktivis organisasi, maupun pejabat sudah begitu menyatu dalam kehidupan pak Mahfud. Sehingga pemahamannya tentang berbagai topik, dan kemampuannya menyelesaikan masalah sudah teruji," jelasnya.

“Harapan kami justru panelis nantinya bisa menggali dan menguji lebih dalam gagasan yang disampaikan para cawapres,” tegasnya.