Logo Bloomberg Technoz

Istri Habib Rizieq Meninggal, Dimakamkan di Bogor Pagi Ini

Mis Fransiska Dewi
17 December 2023 09:58

Warga berziarah makam kerabat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Sabtu (22/4/2023). (bloomberg Tehnoz/ Andrean Kristianto)
Warga berziarah makam kerabat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Sabtu (22/4/2023). (bloomberg Tehnoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Istri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadlun binti Fadil bin Yahya, meninggal dunia karena sakit. Syarifah dimakamkan hari ini, Minggu (17/12/2023) di Pondok Pesantren Markaz Syariah Megamendung, Bogor, Jawa Barat pukul 10.00 WIB.

Salah satu pengikut Habib Rizieq, Rohim saat ditemui di kediaman Habib Rizieq menyebutkan jenazah telah dishalatkan pada pukul 07.00 WIBm, di Majelis Markaz Syariah di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

“Sekitar pukul 8 sudah dibawa ke Megamendung,” ujar Rohim pengikut Habib Rizieq dari Rangkasbitung, Banten, kepada Bloomberg Technoz.

Pada pukul 09.30, di sekitar kediaman Habib Rizieq tampak sejumlah pekerja sedang menyiapkan perlengkapan untuk tahlil hari pertama. Di sepanjang jalan menuju kediaman Habib Rizieq pun tampak sejumlah karangan bunga dari sejumlah tokoh.

Berdasarkan jadwal, tahlil hari pertama akan dilaksanakan hari ini atau ba’da Ashar di Majelis Markas Syariah Petamburan.