Logo Bloomberg Technoz

Pelonggaran ini merupakan upaya terbaru untuk menstabilkan pasar real estat nasional, yang bersama dengan industri terkait menyumbang sekitar 20% dari perekonomian. Pemerintahan Presiden Xi Jinping berusaha untuk menghentikan penurunan sektor properti yang dapat menggagalkan pertumbuhan dan membahayakan stabilitas keuangan.

Para pembuat kebijakan China telah memperkenalkan langkah-langkah besar untuk mendukung industri ini dalam beberapa minggu terakhir, termasuk membuat sebuah rancangan daftar pengembang real estat yang sedang kesulitan untuk memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan bank.

Para pejabat juga sedang mempertimbangkan sebuah rencana yang akan memungkinkan bank-bank untuk menawarkan pinjaman tanpa jaminan untuk pertama kalinya.

Namun, tugas untuk menstabilkan pasar tetap menantang di bawah penurunan yang meluas, dengan penjualan rumah turun dalam 18 dari 22 bulan terakhir. Pembeli tetap menunggu, khawatir dengan penundaan konstruksi, penurunan harga, dan gagal bayar pengembang.

Langkah-langkah stimulus baru yang diluncurkan sejak Agustus tidak banyak membantu sektor ini, dengan reli penjualan berikutnya di kota-kota besar dengan cepat gagal. Kontraksi dalam penjualan dan investasi properti semakin dalam di bulan lalu. (bbn)

(bbn)

No more pages