Logo Bloomberg Technoz

Pertamina Temukan 2 Sumur Migas Baru di Jabar, Segini Cadangannya

Sultan Ibnu Affan
14 December 2023 16:10

Dok. Pertamina
Dok. Pertamina

Bloomberg Technoz, Jakarta – PT Pertamina EP (PEP) berhasil menemukan dua sumur eksplorasi migas baru di Provinsi Jawa Barat.

Kedua sumur itu berada di wilayah kerja PEP Jatibarang Field, Kabupaten Indramayu East Akasia Cinta (EAC)-001 dan  Sumur East Pondok Aren (EPN)-001 di wilayah kerja PEP Tambun Fild, Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan uji alir awal, kedua sumur itu berpotensi memiliki hasil laju alir minyak sebesar 30 barel minyak per hari atau barrel of oil per day (BOPD), gas mencapai 2,08 juta standar kaki kubik per hari atau million standard cubic feet per day (MMSCFD), serta kondensat setara 15,05 barel kondensat per hari atau barrels of condensate per day (BCPD).

“Pengeboran ini menjadi salah satu pionir dalam pembuktian konsep eksplorasi yang berbeda untuk menemukan serta membuka potensi akumulasi migas yang baru di area onshore Jawa Barat utara,” ujar VP Explorations Pertamina EP, Indra Yuliandri dalam siaran resmi, Kamis (14/12/2023).

Direktur Utama Pertamina EP Wisnu Hindadari menambahkan ditemukannya dua sumur baru itu membuktikan konsistensi pengeboran eksplorasi di wilayah kerja PEP untuk memastikan rasio cadangan terhadap produksi atau reserve to production ratio (RPR) di Regional Jawa tetap terjaga dengan baik pada tahun-tahun mendatang.