Logo Bloomberg Technoz

Pihak JAKI menyatakan akan mendeteksi dan mengatasi dengan cepat mengenai gangguan teknis yang terjadi. JAKI memastikan tidak akan terjadi kejadian serupa demi kenyamanan dan privasi penggunanya. 

Fitur aplikasi Jaki yang diretas yakni JakWarta yang menampilkan informasi berita-berita di DKI. Sementara JAKI memiliki sejumlah fitur di dalamnya seperti laporan warga, transportasi publik, pajak, harga pangan, pantau banjir hingga kualitas udara.

Pada panggung debat perdana, Anies membanggakan super apps yang dibuat pada masa kepemimpinannya. JAKI kata dia dibuat dengan tujuan agar mempermudah segala urusan menjadi lebih efisien dan efektif.

"Dulu di Jakarta kami buat namanya aplikasi JAKI. JAKI adalah sebuah super apps yang setiap membuat setiap pelayanannya ada ukurannya" ucap Anies pada debat perdana di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Anies memberikan contoh kasus yang bisa dilakukan superapps tersebut. Salah satu contoh apabila pelapor melaporkan pohon tumbang maka pelapor dapat mengetahui kapan laporannya ditindaklanjuti hingga selesai.

Hal ini sebenarnya mirip aplikasi pelaporan yang pernah digagas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yakni Qlue yakni aplikasi pelaporan bagi warga.

(ezr)

No more pages