Logo Bloomberg Technoz

Ben Hengst, Deputy Director EPA dalan acara National Ethanol Conference mengatakan, waktu penerapak kebijakan EPA ini akan mempengaruhi waktu pengenalan dan penetapan persyaratan yang diperlukan untuk sistem produksi dan distribusi bahan bakar agar kebijakan ini bisa dilaksanakan. 

Kebijakan ini merupakan respons dari petisi dari para gubernur negara bagian Midwestern yang sebagian besar merupakan penghasil komoditas jagung. Mereka meminta agar EPA segera menghentikan program E10 sebagai batasan untuk menekan polusi udara.

Dengan demikian kebijakan E10 dan E15 akan jadi acuan yang sama bagi peraturan yang sama di negara bagian tersebut dan berpotensi mendorong lebih banyak penjualan varietas etanol yang lebih tinggi. Di bawah Clean Air Act, EPA tidak memiliki kebebasan untuk menolak permintaan gubernur secara langsung, meskipun badan tersebut dapat menundanya secara bertahap satu tahun.\

Gubernur Republik Iowa, Kim Reynolds, menyebut penundaan hingga 2024 "sewenang-wenang" dan "tidak dapat diterima".

"Iowa tidak akan menerimanya tanpa perlawanan," kata Reynolds. “Saya berharap untuk meminta pengabaian darurat lain untuk tahun ini sementara pada saat yang sama meminta pengadilan untuk meminta administrasi mengabulkan permintaan kami segera.”

EPA mengusulkan untuk menghapus pengabaian E10 di Illinois, Iowa, Minnesota, Missouri, Nebraska, Ohio, South Dakota, dan Wisconsin. Untuk memenuhi persyaratan EPA, kilang harus menghasilkan bensin mentah yang tidak dicampur yang kurang stabil, yang pada dasarnya menciptakan bahan bakar khusus untuk negara bagian Midwest yang terkena dampak.

Seandainya pemerintahan Biden dengan cepat menanggapi petisi gubernur, pasar akan memiliki "lebih dari cukup waktu untuk menyesuaikan diri" untuk musim panas ini, kata kepala Asosiasi Bahan Bakar Terbarukan Geoff Cooper.

“Sebaliknya, di bawah tekanan dari industri minyak, Gedung Putih mengabaikan tenggat waktu undang-undang, duduk pada proposal selama berbulan-bulan dan gubernur lamban yang bertindak dengan itikad baik untuk memastikan konsumen akan memiliki kemampuan untuk memilih E15 semua yang lebih murah. selama setahun.”

(bbn)

No more pages