Logo Bloomberg Technoz

JP Morgan Ingatkan Potensi 'Nyangkut' di Saham Grup Barito

Redaksi
13 December 2023 10:10

Ilustrasi Barito Pacific. (Dok: Perusahaan)
Ilustrasi Barito Pacific. (Dok: Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - JP Morgan menurunkan peringkat atau rating saham PT Barito Pacific Tbk (BRPT) menjadi underweight dari sebelumnya neutral. Ini ada kaitannya dengan pergerakan dua saham entitas Grup Barito, yakni PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA).

Dalam riset JP Morgan, Rabu (13/12/2023) dijelaskan, harga saham Barito Pacific (BRPT), yang merupakan induk dari Grup Barito, yang sejak 2 November 2023 telah naik 60% jelas melampaui performa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Kenaikan itu didorong oleh lonjakan harga saham dua Grup Barito, Barito Renewables (BREN) dan Chandra Asri (TPIA) belakangan ini.

"JP Morgan tidak melihat adanya perubahan outlook pertumbuhan kinerja BREN dan TPIA yang memberikan alasan untuk melakukan reli seperti itu," seperti dikutip dari riset tersebut.

"Dalam pandangan JP Morgan, dengan EBITDA lebih dari 100 kali baik untuk Barito Renewables (BREN) dan Chandra Asri (TPIA), kenaikan itu kemungkinan tidak bisa bertahan untuk 12 bulan ke depan."