Logo Bloomberg Technoz

Puas Tampil di Debat Capres Perdana, Anies: Seru Diskusinya

Sultan Ibnu Affan
13 December 2023 09:20

Anies di Debat Capres (Andrean/Bloomberg Technoz)
Anies di Debat Capres (Andrean/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Penampilan Capres Anies Baswedan yang cukup 'menyerang' di debat capres perdana khususnya kepada paslon nomor 2 yakni Capres Prabowo dikomentari Anies usai debat. Dia mengatakan, di panggung debat capres memang harus ditunjukkan bahwa kebebasan berpendapat tidak boleh berkurang.

"Tadi seru diskusinya, dan prinsip-prinsip dasarnya saya rasa publik bisa melihat," kata Anies Baswedan usai debat capres di gedung KPU, Jakarta, Selasa malam (12/12/2023).

"Tadi saya sampaikan teman-teman muda untuk membandingkan, mana yang benar-benar serius untuk mengembalikan negeri ini sebagai negeri hukum dan menjaga kebebasan pendapat ada, dan mana yang serius menjaga etika," ujar dia lagi.

Di panggung debat capres perdana Pemilu 2024 memang tampak Anies dan Prabowo berulang kali beradu argumen yang cukup sengit. Hal-hal tersebut antara lain soal demokrasi, soal polusi udara Jakarta dan soal putusan MK yang ditekankan Anies diputus sarat intervensi dan pelanggaran etika tetapi kadung meloloskan Gibran Rakabuming yang kini menjadi Cawapres bagi Prabowo.

Anies tampaknya menunjukkan kepuasan terhadap debat capres perdana ini.