Logo Bloomberg Technoz

Pembeli Ketagihan Berlama-lama di Platform E-commerce Temu

News
13 December 2023 06:50

Ilustrasi e-commerce Temu. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi e-commerce Temu. (Dok: Bloomberg)

Jinshan Hong—Bloomberg News

Bloomberg, Pembeli menghabiskan waktu hampir dua kali lebih lama di platform belanja online atau e-commerce Temu, yang didukung oleh perusahaan raksasa asal China PDD Holdings Inc, dibandingkan dengan aplikasi pesaing utama seperti Amazon.com Inc, menurut firma riset Apptopia. 

Rata-rata, pengguna menghabiskan 18 menit/hari di aplikasi Temu pada kuartal kedua, dibandingkan dengan 10 menit untuk Amazon dan 11 menit untuk AliExpress milik Alibaba Group Holding Ltd.

Apptopia memperhitungkan dan menganalisis dari tingkat perangkat, dimana pengguna berusia lebih muda bahkan menghabiskan waktu di platform Temu mencapai 19 menit.

Peringkat pengguna menghabiskan waktu pada sebuah aplikasi belanja online, Temu ada di peringkat pertama. (Dok: Bloomberg)

Waktu yang dihabiskan di Temu atau keterlibatan pengguna terus meningkat, memperpanjang tren hingga Oktober menjadi sekitar 22 menit. Hal ini sekaligus memperlebar kesenjangan dengan raksasa belanja seperti Amazon, Walmart Inc dan Target Corp, menurut laporan tersebut.