Logo Bloomberg Technoz

"Ini tidak boleh didiamkan, tidak boleh dibiarkan, karena harus berubah," ujar Anies. "Kita mendorong perubahan."

Pada Pemilu 2024, KPU menggelar lima agenda debat capres cawapres di tengah masa kampanye, 28 November 2023-10 Februari 2024. Malam ini adalah agenda debat pertama yang mengangkat tema tentang sejumlah isu yaitu Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberatasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

Tiga pasangan calon beradu gagasan untuk mengumpulkan dukungan dan memperkuat perolehan suara. Mereka adalah pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Ummat.

Pasangan calon nomor urut 02; Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulang Bintang (PBB), dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 03; Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud MD didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.

(frg)

No more pages