Logo Bloomberg Technoz

Jubir Yakin Anies Bakal 'Kuasai' Panggung Debat Capres Hari Ini

Sultan Ibnu Affan
12 December 2023 18:18

Anies Baswedan (Dennis A. Pratama/Bloomberg Technoz)
Anies Baswedan (Dennis A. Pratama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hari ini, debat calon presiden (capres) 2024 dimulai. Tiga pasang calon presiden dan wakil presiden akan melangsungkan debat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat.

Tentunya salah satu capres yang akan hadir adalah Anies Rasyid Baswedan. Berduet dengan Muhaimin Iskandar, pasangan ini mendapatkan nomor urut 1.

Bagaimana persiapan Anies jelang debat perdana hari ini?

"Untuk debat hari ini, tim dari jauh-jauh hari sebelumnya, dari 1-2 minggu yang lalu, sudah mempersiapkan konsep sudah mempersiapkan materi yang memang sesuai dengan topik yang akan dibicarakan. Khususnya memang terkait dengan korupsi, pemerintahan, serta layanan publik sangat menjadi concern paslon AMIN (Anies-Muhaimin) ke depannya," papar Juru Bicara Paslon AMIN Usamah Abdul Aziz kala ditemui di kantor KPU, Selasa (12/12/2023).

Debat perdana capres-cawapres kali inu akan mengangkat tema pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, serta kerukunan warga. Durasi debat akan berlangsung selama 120 menit, sesuai Keputusan KPU No 1621/2023 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum.