Logo Bloomberg Technoz

TikTok Shop Buka Lagi, Ini Cara Mengaktifkan Akun Buat Jualan

Redaksi
12 December 2023 09:55

Tiktok Shop. (Ilustrasi: George Wylesol)
Tiktok Shop. (Ilustrasi: George Wylesol)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tahun 2023 menghadirkan semangat baru dengan comeback-nya TikTok Shop, usai kesepakatan TikTok dengan Tokopedia. Lantas, bagaimana cara mengaktifkan kembali akun TikTok Shop untuk seller?

Cara Mengaktifkan TikTok Shop Kembali

Saat Permendag hasil revisi penataan ulang  Pelaku Usaha penyedia sarana Komunikasi Elektronik terbit, seller TikTok Shop menon-aktifkan akun jualan, dengan “mode libur” atau fitur Toko Libur. Hal ini penting dilakukan agar produk dan toko pengguna tidak dapat dicari pengguna lain.

Cara mengaktifkan kembali akun untuk berjualan melalui Seller Center:

  1. Pengguna seller dapat membuka “Akun Saya” di Seller Center
  2. Pilih dan Klik menu “Pengaturan”
  3. Pilih “Pengaturan Toko”
  4. Pilih “Mode hari libur” untuk dinon-aktifkan.
  5. Usai pengubahan aturan tersebut produk seller akan muncul dan dapat diakses kembali oleh pelanggan.

Perlu dilakukan pengaturan kembali atas ragam produk-produk di TikTok Shop dengan cara  menambah produk dan mengecek status produk. Pastikan seller melengkapi detail produk seperti nama, deskripsi, gambar, ataupun lainnya, termasuk atribut.

Dominasi TikTok

Baca Juga: Mengenal TikTok Affiliate, Strategi Marketing dan Cara Kerjanya

Jika diperlukan perbaharui stok produk dan harga jika terdapat perbedaan. Pada layanan opsi pengiriman juga perlu diatur ulang, dengan memasang rincian berat dan dimensi produk, opsi pengiriman — apakah dengan bantuan platform atau seller langsung. Kemudian pilih mode pembuatan tanda terima.